Cerutu

By
Advertisement
Cerutu merupakan tembakau kering yang digulung dengan ketat untuk kemudian dinyalakan salah satu ujungnya dan dihisap di ujung lainnya. Berbeda dengan rokok yang mempergunakan kertas sebagai gulungan dan terkadang busa sebagai filter di bagian mulut, cerutu seluruhnya hanya menggunakan daun tembakau saja.

Cerutu dibuat dengan menggunakan tangan, dirangkai menjadi tiga lapisan, yang paling luar adalah gulungan, di bawahnya adalah pengikat, di lapisan terdalam adalah isi. Setiap lapisan mempergunakan daun tembakau jenis tertentu.

Cerutu diperkirakan berasal dari benua Amerika, dari kebudayaan suku Maya. Kemudian diperkenalkan ke benua Eropa oleh Columbus. Sekarang, cerutu yang paling terkenal berasala dari negara Kuba.

Dipandang dari sisi kesehatan, cerutu dan produk tembakau yang dihisap potensial merugikan kesehatan. Sangat disarankan untuk tidak menghisap cerutu atau semisal. Adapun informasi inia dalah untuk mengenalnya sehingga bisa menghindarinya. Bahkan bagi sebagian orang, menghisap cerutu dan semisal adalah terlarang, tidak ada kebaikan padanya.

Cerutu

sumber: flickr


Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.